Pisang di PPG


IMG_20170323_135136

Waktu menunjukkan pukul 18.00 petang. Terlihat wajah kelelahan dengan menghelang nafas panjang sebagai manifestasi workshop dari pagi hingga petang itu. Ada yang duduk di meja makan dengan memainkan HP, adapula yang memadu kata dengan temannya sambil tertawa ringan dengan rokok di tangan.

Tatkala sebuah panggilan terdengar untuk makan. Sebagian dari kami langsung berpacu untuk mengambil makanan yang sudah disediakan di kantin Rusunawa. Terlihat ikan bakar yang memerah dengan sedikit warna hitam dengan aroma khas ikan bakar terpampang pada wadah pertama. Diikuti oleh sayur bening dengan barisan tempe goreng yang krenyes membuat mata tergiur dengannya. Pada menu terakhir sambal tomat yang dicampur kacang menjadi primadona pelengkap makan petang itu.

Seketika sebuah pertanyaan muncul dari koloni PPG yang ada waktu itu. “Kenapa harus pisang?”. Ya, seperti yang kita ketahui bahwa menu makanan sehat adalah “empat sehat, lima sempurna” dengan salah satu komponen di dalamnya adalah buah. Buah pisang menjadi salah satu standar kompetensi dalam makanan kami untuk mencapai kompetensi dasar kenyang yang ingin dicapai. Namun banyak yang mempertanyakan mengapa harus pisang, kenapa bukan apel atau anggur.

Disadur dari metodesehat.com bahwa dengan mengkonsumsi buah yang satu ini, maka gangguan sulitnya berkonsentrasi setiap hari akan teratasi. Dimana kesulitan ini biasanya akan dialami seseorang di saat tubuh mereka kurang zat elektrolit. Sehingga mereka menjadi sulit untuk berkonsentrasi. Namun dengan bantuan buah pisang inilah maka anda akan mendapatkan kalium yang banyak yang bisa membuat masalah konsentrasi dan depresiasi anda menjadi teratasi. Sehingga bisa menjadi manusia yang lebih baik dan berMANTAP DJIWA!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: